Pemutar DVD Pemindaian Progresif – Apa Itu

  • August 4, 2021

Pemutar DVD Pemindaian Progresif – Apa Itu

Jika Anda terus mengikuti perkembangan terbaru mengenai teknologi DVD, Anda mungkin pernah menemukan istilah “pemindaian progresif” setidaknya sekali. Pemutar DVD progresif-scan dianggap sebagai salah satu gadget yang harus dimiliki setiap penggemar home theater saat ini. Tetapi jika Anda tidak tahu apa arti kata “pemindaian progresif”, semua hype tentang pemutar DVD pemindaian progresif akan hilang pada Anda Sewa Sound System Jakarta. Namun, begitu Anda mendapatkan ide di baliknya, Anda akan ingin mengupgrade tidak hanya pemutar DVD tetapi juga perangkat TV Anda.

Pemindaian Interlaced

Untuk mendapatkan gambaran tentang cara kerja pemindaian progresif, kita perlu melihat bagaimana gambar bergerak dibuat. Jika kita harus benar-benar akurat tentang hal itu, frase “film” sebenarnya keliru karena tidak menggunakan gambar bergerak. Alih-alih, ini menggunakan gambar diam atau bingkai yang di-flash dengan cepat satu demi satu untuk membuatnya tampak bergerak.

Anda harus menggambar setumpuk gambar tongkat dalam urutan posisi dan pose sebelumnya. Pikirkan setiap gambar sebagai bingkai Anda. Saat Anda menyatukan tumpukan dan membaliknya, itu akan terlihat seperti gambar tongkat Anda bergerak. Itulah ide dasar di balik film. Ini hanya memiliki lebih banyak bingkai.

Hal yang sama terjadi setiap kali Anda menonton televisi. Acara yang Anda tonton di TV direkam terlebih dahulu sebagai urutan bingkai. Bingkai ini dipecah sehingga dapat dikirim sebagai sinyal TV. Saat perangkat TV Anda menerima sinyal ini, yang dilakukannya adalah membuat ulang bingkai dalam beberapa bagian atau garis.

Sebagai ilustrasi, coba pikirkan tirai jendela yang terbuka sebagian. Strip plastik sebenarnya dari tirai mewakili satu set garis yang diberikan oleh TV Anda saat menerima sinyal. Ruang terbuka di antara strip tirai mewakili set lainnya. Perangkat TV Anda menerjemahkan set garis pertama sebelum yang lain untuk menyelesaikan bingkai, dan seluruh proses disebut tampilan interlaced. Kedengarannya rumit, tetapi perangkat TV Anda hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk menyelesaikan terjemahan sinyal yang diterimanya – sekitar 60 frame per detik.

Dihubungkan dengan Pemindaian Progresif

Pemutar DVD pertama yang muncul di pasar menggunakan teknologi layar interlaced karena begitulah cara kerja televisi saat itu. Namun, berkat kemajuan teknologi, TV sekarang didigitalkan dan sebagian besar sinyal TV sekarang ditransmisikan sebagai definisi tinggi atau HD. Untuk beradaptasi dengan perubahan ini, pabrikan juga mulai memproduksi pemutar DVD HD.

Dengan munculnya digitalisasi adalah pemindaian progresif. Tidak seperti tampilan interlaced, pemindaian progresif tidak lagi memerlukan perangkat TV untuk membuat ulang bingkai dengan merender garis. Sebaliknya, bingkai ditampilkan secara penuh dan berurutan, tanpa perlu memecah gambar. Implikasinya adalah gambar yang Anda lihat di layar TV lebih detail, tidak terlalu terdistorsi, dan tanpa kedipan yang mengganggu. Kualitas gambar pasti pada tingkat yang jauh lebih tinggi.

Ferdian

E-mail : admin@faktawisata.my.id

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*