Lomba Tari Jepen

Kaltim Gelar Lomba Tari Jepen, FFI dan Sukan Borneo

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta pembukaan Sukan Borneo IV di Stadion Sempaja 4-11 Desember benar-benar meriah dan Kaltim menjadi kenangan  tersendiri bagi para peserta Lomba Tari Jepen.

“Pembukaan Sukan Borneo harus benar-benar profesional  yang dikemas sedemikian rupa, misalnya pembagian hadiah yang tertib juga  disiapkan masing-masing  bendera bagi peserta  daerah juga negara peserta,” Gubernur pada rapat membahas persiapan kegiatan Sukan Borneo IV, Festival Film Indonesia (FFI) dan Festival Tari Japin Internasional di Ruang Ruhui Rahayu, Selasa (8/11).

Lebih bagus lagi,  saat pembukaan melibatkan anggota TNI dan Polri berjumlah dua pleton, sehingga hasilnya pasti bagus. Hal itu bisa terlihat, ketika penerimaan api obor Sea Games beberapa waktu lalu yang didukung anggota TNI berjalan sukses dan terlihat menarik karena barisannya rapi.

“Hal ini sangat penting saya bahas, karena   kalau pembukaan tertib, tentunya mempunyai makna dan kesan tersendiri bagi para peserta ketika kembali ke daerah atau negara masing-masing,” kata gubernur.

Soal pentas juga mendapat perhatian dari gubernur, misalnya pentas tersebut  nanti bisa dipakai untuk festival Japin sehingga bisa menjadi hiburan para peserta Sukan Borneo dan peserta FFI, selain menambah meriah juga  menghemat biaya.

“Pembukaan Sukan Borneo bisa bersamaan dengan Festival Japin, sehingga tambah semarak. mudah-mudahan bisa dibuka Wapres atau Menpora,” harap Gubernur.

Sementara  itu Wagub Kaltim H Farid Wadjdy yang menggantikan Gubernur Awang Faroek dalam rapat itu mengatakan, Kaltim berupaya keras untuk dapat menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Sukan Borneo, FFI dan Festival Japin tersebut dengan menyiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

“Saya harap kepanitiaan yang aa segera bekerja dengan baik,” katanya.

Sukan Borneo selain diikuti  negara serumpun juga peserta undangan dari peserta Arafura Games Northeren Territory Australia dan Sulawesi Selatan. Selain itu juga akan dipertandingkan olahraga tradisional, berupa gasing dan menyumpit, untuk cabor ini usia tidak dibatasi sehingga diharapkan berlangsung meriah pada Lomba Tari Jepen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.